Tasly Ginseng RH2 Plus

Tasly Ginseng RH2 Plus
Agen Resmi Tasly Herbal Indonesia

Jual Seabuckthorn Rasa Coklat Kaya Akan Vitamin K dan Omega 7

Jual Sea buckthorn Oil  Rasa Coklat Kaya Akan Vitamin K dan Omega 7 



Setelah melewati masa pertumbuhan, tulang tidak akan bisa bertambah panjang lagi. Akan tetapi sama halnya dengan otot, massa tulang bisa bertambah maupun berkurang, bertambah kuat atau bertambah lemah. 

Misalnya tulang seseorang yang harus berbaring di tempat tidur cukup lama akan menjadi lemah. Sebaliknya tulang seseorang yang sering berolah raga akan menjadi lebih kuat, lebih berat , lebih tebal.

Hal inilah yang menyebabkan masa awal program penerbangan keluar angkasa para astronot diwajibkan berolahraga rutin sewatu bertugas di orbit bumi.

Keroposnya tulang terjadi karena kurang pergerakan dan lanjutnya usia sebagai akibat  dari berkurangnya kandungan kalsium pada tulang. Sebenarnya tulang mencapai puncak kekuatanya pada usia 20 tahun. Setelah itu jumlah mineral yang dikandungnya akan berkurang sedikit demi sedikit.

Baca selengkanya : Luar biasa sea buckthorn oil ampuh turunkan kolesterol dan gula darah dengan cepat

Wanita lebih cenderung menderita penyakit keropos tulang daripada pria.Terutama pada wanita yang mencapai usia menopouse, yaitu pada saat indung telurnya mulai berhenti menghasilkan sel telur. Pada saat ini proses kehilangan kalsium terjadi dengan cepat, sehingga seorang wanita yang telah 
berusia 65 tahun akan mudah menderita patah tulang.
Jadi ketika berusia muda jatuh hanya mengakibatkan lecet, sekarang dapat mengakibatkan patah tulang.

Penyakit lain yang dapat diderita oleh tulang adalah anemia aplastik yaitu kelainan yang timbul karena sumsum tulang " lupa" cara membuat sel darah sehingga produksi darah akan berhenti total. Ini dapat diakibatkan oleh radiasi tinggi yang berlebihan atau berbagai racun yang masuk kedalam tubuh. Penyakit ini dapat ditanggulangi 
dengan trasnfusi darah dan cangkok sumsum tulang, sambil berharap agar tulang bisa sembuh sendiri .

Ada beberapa faktor yang menyebabkan meningkatnya kecenderungan seorang yang semakin tua untuk menderita tulang keropos :

1. Semakin sedikit jenis makanan yang dimakan semakin terbatas pula sumber kalsium dari makanan
2. Semakin jarang berolah raga semakin cepat kalsium terlepas dari tulang
3. Semakin kurang asupan vitamin D yang dihasilkan tubuh karena semakin jarang keluar rumah akibat menghindari sinar matahari . Vitamin D perlu dalam penyerapan kalsium makanana

Vitamin Untuk kesehatan tulang 

Disamping mempengaruhi laju poenyerapan kalsium dari makanan , vitamin D juga akan memiliki efek langsung atas pembentukan tulang. Telah diperlihatkan pada percobaan dilaboratorium bahwa jaringan tulang yang dibiakkan dalam mediam yang kaya kalsium tetapi kurang vitamin D akan emngalami proses pengikisan tulang.

Vitamin A memiliki peranan penting dalam perkembangan tulang. Kekurangan vitamin A akan memperlambat pertumbuhan tulang tengkorak sehingga tidak bisa mengimbangi laju pertumbuhan otak akibat terlambatnya pertumbuhan tulang tengkorak itu akan merusak otak.
Kurangnya vitamin A juga akan menyebabkan sel osteoblast tidak memproduksi cukup zat tulang sehingga zat tulang itu akan lebih pendek daripada ukuran normalnya. Sebaliknya kelebihan vitamin A akan mempercepat berhentinya pertumbuhan tulang sehingga pertumbuhan tubuh akan berhenti lebih cepat.

Vitamin lainnya yang memiliki efek langsung pada tulang adalah vitami C. Vitamin ini penting bagi pembuatan kolagen oleh sel osteoblast. Dengan demikian, kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan tulang dan terhambatnya proses perbaikan tulang yang patah.


Akhirnya walaupun tampaknya mati, tulang adalah benda hidup sehingga membutuhkan pemeliharaan yang telaten. Pembuktian ilmiah yang menguatkan bahwa olah raga akan membuat tulang lebih kuat tumbuh . Olah raga juga dapat meningkatkan kemampuan tulang untuk menyimpan mineral dan membuat sel darah. Mineral kalsium , Vitamin A, C , D 
tidak kalah penting dalam membina tulang yang sehat.

Tulang akan bertubuh untuk mereparasi bagian yang patah dan bekerja mengganti sel-sel darah yang telah hilang karena usang. Tulang patah tumbuh hulang berganti.

0 Response to "Jual Seabuckthorn Rasa Coklat Kaya Akan Vitamin K dan Omega 7 "

Post a Comment