Tasly Ginseng RH2 Plus

Tasly Ginseng RH2 Plus
Agen Resmi Tasly Herbal Indonesia

5 Bahaya Terlalu Banyak Makan Manis

Awas, kelebihan Gula Akan menyerang Fungsi Otak

gula berlebihan sangat membahayakan kesehatan tubuh terutama jantung dan pembuluh darah 


5 Bahaya Terlalu Banyak Makan Manis  >>> Selain dikaitkan dengan diabetes, gulapun ada korelasinya dengan otak. Bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat ia berguna bagi kesehatan otak. Namun, bila berlebih, fungsi otak jadi taruhannya.Sumber dari  tulisan Ilham Pradipta , intisari oktober 2016 menyatakan bahwa data asosiasi gula indonesia 2015 menyebutkan bahwa konsumsi gula perkapita masyarakat Indonesia mencapai 11,32 Kg. naik dari 2014 yang 11,24 kg. Jika diambil konsumsi perhari berarti 31 gram. Jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh Badan WHO pada konvensi Geneva, Maret 2015, yakni 25 gram (enam sendok teh).

Angka 31 gram tadi akan bertambah karena banyak asupan makanan kita mengandung gula. Nasi, buah-buahan, kue sampai minuman kemasa. Dampak konsumsi gula berlebih adalah diabetes. Patut diwaspadai penyakit diabetes menjadi pembunuh nomer 3 di Indonesia, sesuai sample Registration Survey 2014. Sementara data International Diabetes Federation menempatkan Indonesia menjadi urutan ketujuh sebagai negara dengan jumlah penyandang diabetes.

Tak hanya menyebabkan diabetes saja, tingkat gula darah yang tinggi bisa menggangu kesehatan otak menjadi kian rusak.
Otak memang butuh gula sebagai bahan bakarnya , namun otak menyerap 20-23 persen metabolisme glukosa tubuh. Glukosa ini akan didistribusikan melalui aliran darah di tubuh. Tak hanya "rakus" glukosa, otak juga sangat aktif mengambil gula.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukan, orang dengan diabetes dikaitkan dengan peningkatan resiko demensia, hal ini dikarenakan daerah otak yang terkait dengan kemampuan memori dan berfikir. Peningkatan gula darah sering menyebabkan resistensi insulin yang mempengaruhi sel-sel otak.
Menurut dr,Sukirman, diabetes dapat merusak pembuluh darah yang berujung pada kerusakan sel otak. Diabetes menyebabkan mengerasnya dinding pembuluh darah, sehingga penderita diabetes akan mengalami kerusakan sel otak.

Oleh karena itu ada 9 langkah menyehatkan dan mencerdaskan otak :

1. Stimulasi mental
Lakukan berbagai kegiatan yang menstimulasi otak dan mental.
2. Olahraga
Olah raga dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan tingkat stress sehingga otak berfikir lebih efisien, elastis dan adaptif.
3. Jaga tekanan darah
Tekanan darah tinggi memicu penurunan fungsi kognitif
4. Perbaiki kadar gula darah
Diabetes merupakan salah satu faktor penyebab demensia
5. Hindari rokok dan alkohol
Jangan gunakan tembakau dalam bentuk apapun. Kurangi pula konsumsi alkohol. Dosis alkohol yang tepat bisa mengurangi resiko demensia.
6. Jaga emosi
Orang yang cenderung cemas, depresi, kurang tidur, dan kelelahan biasanya akan berkurang kemampuan berfikirnya
7. Lindungi kepala
Gunakan helm saat berkendaraan dan jika bekerja diwilayah yang bisa membahayakan kepala
8. bangun Hubungan sosial yang kuat+
Hubungan sosial yang kuat sangat berhubungan dengan tekanan darah yang stabil
9. Diet sehat

Banyaklah makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk sel tubuh yaitu mengandung vitamin dan mineral yang berguna sebagai antioksidan yang baik. Solusi yang kami sarankan adalah dengan mengkonumsi makanan yang terbaik yaitu seabucthorn .

Seabucthorn adalah salah satu tanaman yang mengandung 190 nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dengan rangkaian uji Laboratorium diketahui bahwa minyak seabucthorn mengandung Omega 3,6,7,9 dimana kandungan nutrisi ini berguna untuk menjaga kestabilan kolesterol dan tekanan darah. seabucthorn mengandung betacaroten yang berguna meningkatkan  sistem imun.
Vitamin C dalam tumbuhan herbal seabucthorn mencapai tida sampai 17 kali lebih tinggi daripada buah kiwi dan bersifat basa aman bagi tubuh.

Seabucthorn disebut juga seaberry yang disebut oleh suku Mongolia dan suku tibet sebagai Buah Suci. Tahun 1977 tanaman seabucthorn secara resmi dimasukan kedalam teks buku pengobatan tradisional cina. Dalam buku itu tercatat bahwa seabucthorn ampuh sebagai obat yang berkhasiat memperlancar peredaran darah, menghilangkan penyumbatan karena darah yang menggumpal, memberi nutrisi kepada limpa dan lambung juga melawan peradangan.

Tanaman seabucthron merupakan sejenis semak  yang mempunyai nilai guna yang tinggi dibandingkan dengan banyak tanaman semak lainnya. Tanaman ini mempunyai kekhassan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dalam suhu lingkungan yang ekstrim -40 dan +40C juga mampu memperbaiki ekologi lingkungan hidup dan menjaga nutrisi tanah dan air tanah.

Beta sitosterol berguna untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh mencegah pengerasan pembuluh darah 9arterioslerosis) dan merupakan bahan aktif dalam mencegah luka.
Beta sitosterolum salah satu bahan yang berguna untuk mencegah pengerasan arteri.
Beta alkaloid merupakan neurotransmiter yang jarang dijumpai pada tumbuhan lain, berguna untuk mentabilkan emosi , tekanan darah, suhu badan, kestabilan hormon, antikanker, anti luka, mencegah gangguan hti.
Terpenes adalah kandungan yang sangat baik untuk mengatur kadar gula darah menguatkan daya tahan tubuuh dan mencegah tumbuhnya tumor, menguatkan otot jantung, membantu penyembuhan luka . bagi di konsumsi untuk membantu menyembuhkan luka.
Fosfolipid baik untuk mengatur metabolisme tubuh, mencegah perlemakan hati dan sirosis, merendahkan kadar lidip dalam darah, mencegah arteriosklerosis dan trombogenesis.



Setiap 28 sampai 30 hari sekali kulit mengalami proses regenerasi. Sel-sel kulit baru tumbuh menggantikan sel-sel kulit yang mati. Kulit baru memiliki warna yang lebih cerah dan tekstur yang lebih baik.

Sayangnya, kadang-kadang sel kulit baru yang halus dan cerah ini tidak terlihat, karena tertutupi oleh tumpukan sel kulit mati. Diusia muda, proses ini berlangsung dengan lancar, tetapi seiring bertambahnya usia, maka proses pergantian kulit berlangsung lebih lambat. Kulit mati tidak terangkat secara otomatis saat kulit beru terbentuk. Akibatnya kulit tetap terlihat lebih gelap dan kusam karena kulit yang baru tetap tertutup kulit mati.

Untuk membantu pengangkatan kulit mati, maka dilakukan proses peeling atau pengelupasan. Walaupun peeling wajah lebih dikenal sesunggunya peeling bisa dilakukan untuk kulit diseluruh tubuh.
Peeling yang bersifat mediumpeeling dan deep peeling hanya bisa dilakukan oleh dokter.

Sedangkan peeling yang tidak terlalu dalam bisa dikerjakan sendiri di rumah atau dengan mendatangi salon atau klinik kecantikan.

Tidak perlu takut kulit akan menjadi tipis dengan proses peeling ini, larena peeling biasanya dilakukan hanya bersifat superfisial. Artinya kulit yang dikelupas hanyalah kulit mati yang berada dibagian paling atas.

Warna kulit akan berubah kemerahan setelah melakukan peeling. Warna kemerahan setelah melakukan peeling. Warna kemerahan ini akan segera menghilang setelah beberapa jam. Lindungilah kulit dari sinar matahari setelah melakukan peeling. jangan sampai kulit yang baru tumbuh kembali menjadi gelap akibat terkena sinar matahari yang terik.

manfaat dari peeling adalah

1. Kulit wajah dan tubuh terlihat lebih cerah dan sehat, karena sel kulit mati sudah terangkat
2. Bekas jerawat diwajah berkurang, sehingga wajah terlihat lebih halus.
3. Peeling juga sering digunakan untuk terapi anti-aging. Kerutan halus yang muncul di wajah, bisa diperhalus dengan melakukan peeling secara teratur
4. Supaya nampak segar dan optimal, kulit memerlukan nutrisi. Kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi dari cream pelembab atau serum yang dioleskan pada wajah akan menurun bila tertutup tumpukan sel kulit mati. Setelah sel kulit mati diangkat dengan peeling maka kulit akan bisa leluasia menyerap nutrisi dari krem dan serum. Peeling juga akan membantu dalam melancarkan peredaran darah hingga kulit bisa mendapatkan oksigen dan nutrisi cukup.

Biasanya untuk beberapa hari setelah peeling, maka penggunaan cream malam sebaiknya dihentikan dulu. Namun, diganti dengan cream yang bersifat memberikan nutrisi pada kulit. Beberapa hari setelah tindakan peeling, kulit wajah mulai mengering dan menghitam. Tidak perlu terlalu cemas karena dalam waktu beberapa hari, kulit yang kering dan menghitam itu akan mengelupas. Oleh karena itu disarankan untuk tidak menghadiri pesta atau acara lain yang membutuhkan pemakaian maku up pada wajah. karena menggunakan bedak saja dilarang setelah melakukan tindakan peeling.


Sebelum melakukan peeling, sebaiknya perhatikan hal berikut ini :
1.Peeling menggunakan butiran scrub atau peeling herbal adalah paling aman untuk dilakukan sendiri di rumah . Lakukan peeling atau scrubbing ini secara teratur, minimal seminggu sekali agar kulit wajah nampak cerah, lembut dan sehat.
2.Scrubb untuk wajah, biasanya memiliki ukuran butiran yang lebih kecil daripada scrub ukuran untuk tubuh. Karena kulit wajah jauh lebih lembut dan sensitif daripada kulit dibagian tubuh lainnya. Oleh karena itu jangan menggunakan scrub badan pada wajah.
3. Setelah peeling, kulit mampu menyerap nutrisi lebih baik. Jadi gunakanlah pelembab dan cream khusus untuk wajah setelah peeling
4. Jagalah agar produk peeling tidak masuk mata, terutama produk chemical peeling. Bila peeling masuk ke mata segera basuh dengan air bersih yang mengalir. Bila iritasi mata nampak parah, segera kunjungi dokter.
5. Tiga hari sebelum melakukan peeling, hentikan penggunaan krim malam terutama krim malam yang mengandung pengelupasan kulit.
Sebaiknya tidak menarik paksa kulit yang sedang mengelupas atau menggosok-gosokannya karena justru akan meninggalkan bekas hitam dengan pembersih dengan formula yang lembut khusus digunakan sesudah tindakan peeling. Biarkan kulit-kulit mengering dan lepas dengan sendirinya. Wajah  akan nampak lebih cerah dan segar setelah semua kulit yang mengering terkelupas.
Peeling tidak dianjurkan digunakan pada kulit yang sensitif dan rapuh karena bisa membuat kulit nampak merah.


Sinar matahari disatu sisi sebenarnya sangat dibutuhkan oleh manusia, misalnya dalam proses pembentukan dari pro vitamin D yang membutuhkan bantuan sinar matahari pagi. Namun, dilain pihak, matahari juga mengandung sinar ultra violet yang berbahaya bagi kulit. Paparan sinar ultra violet secara  langsung pada kulit menimbulkan berbagai kelainan antara lain kemerahan, noda hitam, jerawat, penuaan dini, keriput , kekeringan, hingga kanker kulit. Pada dasarnya kulit secara alami sudah memiliki kemampuan melindungi dirinya dan organ-organ dibawahnya. Contohnya dengan membentuk butir-butir pigmen kulit yang sering kita kenal dengan melanin. Melanin ini bekerja melindungi kulit dengan cara memantulkan kembali sinar matahari tersebut.

Jika kulit terpapar sinar matahari maka akan timbul dua reaksi pada melanin yaitu, pertama melanin akan bertambah dengan cepat kepermukaan kulit.

0 Response to "5 Bahaya Terlalu Banyak Makan Manis "

Post a Comment